Senin 07 Mar 2011 16:49 WIB

Masih Ada 61 WNI Lagi di Libya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan pada Senin (7/3) masih ada 61 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Libya. Termasuk dari 61 orang adalah staf Kedutaan Besar RI (KBRI) Tripoli, mahasiswa dan tenaga kerja Indonesia.

"Menurut catatan Kemlu, saat ini sekitar 61 WNI berada di Libya, termasuk staf KBRI, sejumlah mahasiswa dan tenaga kerja Indonesia," kata juru bicara Kemlu RI Michael Tene kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/3).

Ia menjelaskan bahwa satgas untuk evakuasi WNI masih meninjau upaya pemulangan sisa warga Indonesia yang masih berada di Libya. Hingga saat ini sudah tercatat 809 orang yang dievakuasi, yaitu 489 orang melalui dua tahap penerbangan dilakukan dari Tunis, ibu kota Tunisia, 34 orang melalui perbatasan darat, evakuasi secara mandiri sebanyak 92 orang, dan 192 orang keluar dari Libya sebelum krisis terjadi.

"Dari dua tahap penerbangan yang mengangkut 489 orang, sebanyak 229 WNI yang sudah tiba di Indonesia, sekitar 260 orang yang masih ditampung di KBRI Tunis," kata juru bicara. Ia menjelaskan bahwa para staf di KBRI Tripoli masih mencoba menjangkau sebanyak mungkin warga Indonesia yang ada di Libya di luar ibu kota Tripoli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement