Kamis 24 Feb 2011 18:19 WIB

Tak Hadiri Konferensi Perubahan Iklim, Menko Kesra Bantah SBY Bohong

Menko Kesra Agung Laksono
Menko Kesra Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono membantah bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kebohongan dengan tidak menghadiri pembukaan Konferensi Pemuda Internasional untuk Perubahan Iklim atau International Youth Forum on Climate Change (IYFCC). "Beliau tidak bisa hadir karena berbagai kesibukan sebagai seorang kepala negara," kata Agung Laksono kepada wartawan di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat, Kamis (23/2).

Agung menambahkan, terkait acara tersebut Presiden juga belum melakukan konfirmasi kehadiran. "Beliau tahu, namun belum melakukan konfirmasi, baru pada tingkat staf kepresidenan yang memasukkan acara tersebut dalam daftar agenda namun ternyata waktunya tidak cocok karena beliau ternyata ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan," katanya.

Agung menjamin tidak ada kebohongan dalam hal tersebut. Menko Kesra juga menyesalkan, pernyataan Ketua KNPI Doli Kurnia yang menyatakan Presiden bohong dengan tidak menghadiri Konferensi Pemuda Internasional untuk Perubahan Iklim atau International Youth Forum on Climate Change (IYFCC). "Saya menyesalkan kalau dikatakan Presiden bohong, apalagi yang mengatakan seorang pemuda calon pimpinan bangsa dikemudian hari nanti, hal itu kurang pas," katanya.

Untuk itu Agung menegaskan dirinya berani menjamin bahwa tidak ada kebohongan yang dilakukan oleh Presiden. Sementara itu, Konferensi Pemuda Internasional untuk Perubahan Iklim atau International Youth Forum on Climate Change (IYFCC) dilaksanakan di Jakarta karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah karena delegasi Indonesia yakni perwakilan dari KNPI merupakan bagian dari World Assembly of Youth. Terlebih lagi Ketua Umum KNPI Doli Kurnia terpilih sebagai Wakil Presiden Pemuda Sedunia atau World Assembly of Youth. Sementara International Youth Forum on Climate Change (IYFCC) merupakan salah satu agenda resmi World Assembly of Youth.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement