Senin 21 Feb 2011 18:45 WIB

Hatta: Atasi Pepesan Kosong, Kerjakan Komitmen Secepatnya

Rep: yasmina hasni/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Menko Perekonomian Hatta Rajasa meyakini benar pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, jangan sampai ada pembangunan yang terhambat lagi. Sebab, hingga kini, banyak investor dan pemerintah daerah yang terlalu banyak mengemukakan rencana namun tidak juga berjalan. “Terlalu banyak di sini akan bangun ini bangun itu tapi tidak jalan-jalan, pepesan kosong,” katanya dalam konferensi pers usai Rapat kerja pemerintah di Istana Bogor, Senin (21/2).

Hatta mengimbau agar tidak terjadi komitmen-komitmen yang tidak ada hasilnya. Caranya, menurut Hatta, adalah dengan mengerjakan komitmen tersebut secepatnya, saat ada waktu. Misalnya, kata dia, pembangunan circle line kereta api yang diminta agar jangan sampai terhambat lagi.“Presden tidak mau sekadar komitmen tapi maunya agreement,” katanya.

Sebab, dana yang akan dipergunakan untuk percepatan pembangunan ekonomi, menurut Hatta, merupakan hal yang sudah dibahas berkali-kali. Hal itu juga yang sudah difokuskan dalam rancangan 6 koridor  milik pemerintah.  Maka, kali ini, menurut Hatta, sudah bukan waktunya untuk membiarkan investasi bagaikan pepesan kosong lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement