Jumat 18 Feb 2011 14:07 WIB

Polisi Pasang Kawat Berduri Depan Istana Merdeka

Unjuk rasa menuntut pembubaran Ahmadiyah
Foto: Amin Madani/Republika
Unjuk rasa menuntut pembubaran Ahmadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kepolisian memasang barikade kawat berduri di depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/2) siang menyusul rencana aksi demonstrasi yang akan dilangsungkan Forum Umat Islam (FUI) di Bundaran Hotel Indonesia. Pada sekitar pukul 13:30 WIB, kepolisian mulai memasang barikade kawat berduri tersebut.

Sebanyak 100 anggota kepolisian dari satuan Brimob dan Samapta masih berada di sekitar kawasan istana untuk mengamankan aksi unjuk rasa itu. Demonstrasi massa FUI itu menuntut pembubaran Ahmadiyah. Aksi demonstrasi rencananya mulai digelar pada pukul 14:00 WIB di Bundaran Hotel Indonesia.

Pihak keamanan mengantisipasi bila aksi demonstrasi berlanjut ke Istana Merdeka. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Pol) Baharudin Djafar, sebelumnya menuturkan kepolisian mengerahkan 1.500 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa FUI. Polda Metro Jaya dan jajarannya termasuk Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan menempatkan petugas di sepanjang jalur kegiatan aksi demonstrasi.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement