Jumat 18 Feb 2011 11:17 WIB

Sekitar 200 Muslim Bekasi Desak Pembubaran Amadiyah

Demo menuntut pembubaran Ahmadiyah
Demo menuntut pembubaran Ahmadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI - Sekitar 200 kaum muslim di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang tergabung dalam lima organisasi kemasyarakatan Islam, Jumat (18/2), bertolak ke Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, untuk menuntut pembubaran Ahmadiyah.

"Aksi ini akan kami lakukan bersama ratusan umat muslim lainnya dari Jabodetabek mulai pukul 13.00 WIB di Bundaran HI," kata Sekretaris Gerakan Pemuda Islam (GPI) Bekasi, Agus Suryaman, di sela pemberangkatan rombongan di Gedung Islamic Center, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Menurut Agus, sebanyak 200 demonstran tersebut masing-masing berasal dari Front Pembela Islam (FPI), Forum Anti Pemurtadan Bekasi (FAPB), Gerakan Pemuda Islam (GPI), Forum Umat Islam (FUI), dan Singa Rasululloh (SR) Bekasi. "Kami mendesak pemerintah untuk segera membubarkan Ahmadiyah karena memiliki ajaran yang menyesatkan umat. Selain itu, kami juga meminta agar pemerintah mengkaji kembali niat membubarkan ormas yang dinilai radikal," katanya.

Pantauan ANTARA di lokasi pemberangkatan, massa bertolak menuju Jakarta menggunakan dua bus dan satu unit minibus dengan dikawal sejumlah intel dari kepolisian setempat serta beberapa petugas pengawal perjalanan dari satuan Lantas Polresta Bekasi Kota. Massa menggunakan pakaian putih-putih dilengkapi berbagai atribut berupa spanduk bertuliskan "Bubarkan Ahmadiyah" dan berbagai tulisan berbahasa Arab yang terpampang di beberapa bendera.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement