Selasa 08 Feb 2011 12:39 WIB

Pelaku Pembobol Brankas Depkes Terungkap

Perampokan/ilustrasi
Perampokan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KEBAYORAN BARU - Polisi terhasil mengungkap pelaku pembobol brankas Depkes. Menurut AKBP Budi Irawan, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, pihaknya telah menangkap tiga orang pelaku tindakan itu. "Mereka spesialis pembobol brankas," katanya.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku mengincar kampus dan kantor instansi pemerintahan sebagai target.

Pengusutan tersangka bermula dari tertangkapnya salah seorang berinisial A, di Bekasi Timur. Dia kemudian menyebut dua tersangka lain, yaitu, N dan B. Polisi lalu menangkap dua tersangka terakhir di Bogor.

Namun, tugas polisi belum selesai. Mereka masih mengejar dua orang tersangka lain yang terlibat. Mereka yang masuk daftar pencarian orang (DPO) berinisial U dan L.

Empat buah brankas di Gedung Depkes Jalan Hang Jebat III Blok F3 Kebayoran Baru dibobol, Kamis (16/12/2010) dini hari. Keempat brankas terletak di lantai satu gedung, pada ruang keuangan. Kejadian itu cukup membuat geger.

Bobolnya brankas baru diketahui pagi harinya oleh petugas kebersihan. "Kurang lebih Rp 800 juta untuk brankas Depkes," jelas Budi. Ia menambahkan, dari pemeriksaan polisi ditemukan keterlibatan pelaku dalam beberapa kasus pembobolan brankas. "Ada sepuluh tempat kejadian perkara dari kelompok yang kita tangkap," ujarnya.

sumber : c42
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement