Rabu 02 Feb 2011 13:53 WIB

RS Hasan Sadikin Bandung Kirim Tenaga Medis ke Mesir

RS Hasan Sadikin
Foto: IMAGEBANDUNG.COM
RS Hasan Sadikin

REPUBLIKA.CO.ID, ANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, mengirimkan tenaga medisnya ke Mesir terkait adanya krisis politik di negara tersebut. "Sejak hari Selasa (1/2), kami sudah mengirimkan seorang tenaga medis ke Mesir," kata Direktur Medik dan Keperawatan RS Hasan Sadikin Bandung, dr Rudi Kurniadi Kadarsah, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (2/2).

Ia mengatakan, tenaga medis yang dikirimkan ke Mesir tersebut seorang ahli bedah tulang, yakni dr Agus Hadian Rahim untuk membantu penanganan medis di negara tersebut.

 Pendelegasian dr Agus ke Mesir sempat terkendala. Ia sempat tertahan di Jeddah selama delapan jam. "Tapi kabar terakhir yang saya terima, yang bersangkutan sekarang sudah berada di Mesir," ujar dr Rudi.

Ia mengatakan, selain sudah mengirimkan satu orang tenaga medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat dan RS Hasan Sadikin Bandung juga telah menyiagakan tiga orang dokter dan tiga orang perawat untuk di kirim ke Mesir.

"Kita sudah siapkan, kalau memang diperlukan untuk diberangkatkan ke Mesir, keenam orang yang terdiri dari tiga orang dokter dan perawat sudah siap," kata dr Rudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Lucyati, menyatakan RS Hasan Sadikin Bandung memang ditunjuk sebagai perwakilan Jawa Barat untuk mendelegasikan tenaga medisnya ke Mesir.

"Kami sudah berkoordinasi bahwa pendelegasian tenaga medis dari Jawa Barat untuk membantu permasalahan medis ke Mesir itu diwakili oleh RSHS Bandung," ujar dr Alma.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement