Selasa 01 Feb 2011 09:26 WIB

Janathan Ginting 'Seven Summit' Capai Puncak Aconcagua

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Pendaki Tim Indonesian Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (ISSEMU), Janathan Ginting berhasil mencapai Puncak Aconcagua (6.962 mdpl) di Argentina. Janathan yang melakukan pendakaian ulang berhasil mencapai puncak tertinggi di Amerika Selatan tersebut pada Minggu (30/1) pukul 12.00 waktu setempat.

"Janathan mencapai puncak sehingga seluruh tim ISSEMU semuanya berhasil menuntaskan pendakian di puncak kelima itu," kata Tim Publikasi ISSEMU, Widyastuti di Bandung, Selasa (1/1).

Sebelumnya, tim ISSEMU yang terdiri dari Sofyan Arief Fasa, Broery Andrew, Frans serta Max Agung berhasil mendapai puncak yang sama pada 9 Januari 2011 lalu.

Sementara Janathan pada pendakian pertamanya, tertahan di Plaza Argentina karena mengalami gangguan kesehatan. Tim Dokter setempat menyatakan Janathan harus beristirahat sehingga tidak ikut dalam pendakian bersama tim.

Namun setelah beristirahat, ia dinyatakan layak untuk mendaki. Janathan melakukan pendaikan kedua bersama delapan pendaki lainnya dari Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement