Sabtu 29 Jan 2011 03:06 WIB

Bamsut: Demokrat Ikut Bongkar Mafia Pajak dong!

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Anggota Fraksi Partai Golkar DPR, Bambang Soesatyo, meminta Fraksi Partai Demokrat konsisten dalam membongkar mafia pajak yang telah merugikan negara beratus-ratus triliun rupiah.

"Kami minta Fraksi Partai Demokrat janganlah melakukan langkah politik yang dapat mengaburkan gerakan membongkar mafia pajak," kata anggota Komisi III DPR RI bidang hukum, HAM, dan keamanan itu di Jakarta, Jumat.

Ia menilai, dengan pencabutan dukungan dari pengusul hak angket kasus mafia pajak, ada indikasi pihak Demokrat secara sadar dan sengaja tengah berupaya mengaburkan usaha DPR RI membongkar mafia pajak.

"Indikasi ini wajar muncul di permukaan, karena kok di tengah jalan baru muncul langkah mundur (dari upaya mengusulkan hak angket mafia pajak). Padahal selama ini mafia pajak tersebut telah merugikan penerimaan keuangan negara ratusan triliun," katanya.

Ia juga mengungkapkan, pihak Demokrat sekarang berkilah bahwa mereka seolah dikerjai (dalam aksi mengusulkan hak angket mafia pajak tersebut. "Bagaimana bisa? Dikerjai siapa? Wong seluruh konsep dan inisiatornya mereka," katanya.

Bambang Soesatyo lalu menyatakan, sekarang persoalan menjadi jelas, siapa sesungguhnya yang berupaya melindungi mafia pajak. "Sebab, siapa pun tahu, bahwa kalau Pansus Hak Angket mafia pajak DPR RI jalan, pasti praktik-praktik kotor di sektor penerimaan Negara dan mafia yang selama ini menjadi masalah, akan terungkap dan terbongkar," tandasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement