Senin 24 Jan 2011 20:01 WIB

Bambang Soesatyo Bantah tak Bayar Pajak

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo membantah pemberitaan yang menyebutkan dirinya belum membayar pajak dengan menunjukkan surat bukti setor pajak untuk SPT 2007, 2008 dan 2009.

"Ini buktinya saya sudah setor pajak lewat Bank Mandiri. Kalau tidak percaya cek saja ke kantor pajak," kata Bambang Soesatyo sambil menunjukkan tiga lembar surat bukti setor pajak kepada wartawan di Gedung DPR Senayan Jakarta, senin.

Lebih lanjut Bambang mengaku sebenarnya ia tidak terlalu mempedulikan pemberitaan soal dirinya tersebut. Menurut anggota Fraksi Partai Golkar itu, tuduhan tersebut sangat tidak berdasar dan dilakukan oleh orang yang tidak jelas. Ia menyebutkan nama penulis surat Eli Cohen adalah nama samaran dari seorang aktor detektif terkenal dalam cerita detektif.

"Motifnya saya tidak tahu, tapi saya kira karena saya sangat keras atas kasus mafia pajak ini, jadi ada upaya serangan balik ke saya," kata Bambang sambil tersenyum.

Bambang menjelaskan dirinya merupakan orang yang taat pajak dan terbukti dengan adanya

surat bukti setor pajak SPT tahun 2007, 2008 dan 2009. Untuk SPT tahun 2010 memang belum dibayarkan karena memang belum jatuh tempo.

Ia menjelaskan bahwa dirinya tetap mendesak aparat hukum untuk segera memanggil nama-nama yang telah diungkapkan Gayus maupun yang muncul dalam persidangan kasus mafia pajak Gayus Tambunan.

Menurut Bambang, Komisi III DPR bidang hukum dan keamanan itu juga telah memutuskan untuk memanggil nama-nama yang telah beredar di masyarakat tersebut. "Saya paling keras sebut nama-nama yang telah disebutkan oleh Gayus maupun di persidangan seperti mantan Dirjen Pajak Darmin Nasution, Tjiptardjo, Poltas dan Bambang Heru. Harusnya kepolisian segera memanggil mereka," kata Bambang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement