Selasa 18 Jan 2011 07:21 WIB

XL Kembali Serahkan Donasi untuk Korban Gunung Merapi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL kembali menyerahkan donasi untuk korban bencana Merapi. Sumbangan sebanyak Rp 100 juta diserahkan langsung ke Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, saat berlangsung penggalangan dana oleh Paguyuban Jawa Tengah di Jakarta.

Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira mengatakan bahwa bantuan lanjutan merupakan komitmen XL. '' Sebagai bagian dai masyarakat Jawa Tengah dan DIY, kami terus berusaha mengimpun dana untuk membantu korban letusan gunung Merapi. Ini komitmen kami,'' katanya.

Donasi tersebut, kata Febriati Nadira, melengkapi donasi yang telah di serahkan sebelumnya dalam berbagai bentuk, termasuk program recovery Kali Code di Yogyakarta. Selain itu, XL juga mendukung penuh elemen masyarakat Yogyakarta dan pemerintah daerah setempat dalam program Jogja Cepat Tanggap dalam rangka pemulihan kembali daerah yang terlanda bencana.

Dalam beberapa hari terakhir, banjir lahar di ngin telah menerjang sejumlah desa di wilayah Kabupaten Magelang. Ratusan rumah, jalan, dan jembatan hancur di terjang aliran sungai yang menghanyutkan material vulkanik. Gubernur Jateng menyebut, ada lebih dari 1 juta meter kubik material vulkanik Merapi yang berpotensi menjadi aliran lahar dingin dan butuh waktu lama untuk menghanyutkannya dari puncak Merapi. Sementara itu hingga kini lebih dari 4.600 orang mengungsi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement