Sabtu 15 Jan 2011 06:08 WIB

Idrus: Golkar Konsisten Selesaikan Kasus Century

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menegaskan partainya tetap konsisten bahwa kasus Bank Century harus dituntaskan, namun masih memberikan kesempatan kepada aparat hukum untuk menyelesaikannya. "Partai Golkar tetap konsisten kasus Bank Century harus diselesaikan secara tuntas," kata Sekjen PG Idrus Marham kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Pernyataan Idrus tersebut disampaikan menyusul keputusan MKRI yang mengabulkan permohonan uji material terkait persyaratan pengajuan Hak Menyatakan Pendapat. "Partai Golkar hargai keputusan MK tersebut tetapi mengenai penggunaan (keputusan itu) PG tidak ditujukan sebagai salah satu obyek, apalagi terkait kasus Bank Century," kata Idrus.

Menurut Idrus keputusan MKRI ini berlaku umum. Sementara mengenai kapan hal itu akan digunakan dan kapan digunakan tenti tak terlepas dari fakta-fakta yang ada. Menurut Idrus PG akan menunggu laporan dari tim pengawas DPR dan baru akan lakukan keputusan politik.

Sementara mengenai kinerja aparat hukum yakni KPK, Polri dan Kejaksaan, Idrus mengaku masih percaya. "Kita berikan kesempatan kepada aparat penegak hukum. PG menaruh kepercayaan ke KPK apalagi ada Busro Muqodas," kata Idrus.

Idrus percaya atas komitmen Busro Muqodas untuk membuktikan komitmennya. "Kita berikan dulu waktu aparat hukum untuk bekerja. Kita juga minta tim pengawas tingkatkan kinerjanya," kata Idrus.

sumber : ant

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement