Ahad 09 Jan 2011 18:03 WIB

Telkomsel Bantu Air Bersih Warga Bromo

Rep: ahmad baraas/ Red: Didi Purwadi
Sejumlah warga membersihkan abu letusan Gunung Bromo yang menutupi genteng pemukiman
Foto: Antara
Sejumlah warga membersihkan abu letusan Gunung Bromo yang menutupi genteng pemukiman

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - Telkomsel membantu 200.000 liter air bersih, masker serta uang tunai bagi masyarakat sekitar Gunung Bromo. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak letusan gunung itu, seperti kesulitan air bersih akibat hujan abu.

"Kesulitan air bersih itu terjadi akibat tingginya intensitas hujan abu, sehingga merusak sumber air bersih di sekitar Gunung Bromo," kata Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Gilang Prasetya.

Bantuan air bersih diberikan dengan cara mengisi tempat penampungan air bersih yang telah tersedia di desa-desa sekitar yang terkena dampak bencana. Air bersih itu, jelas Gilang, diangkut dengan menggunakan dua unit mobil tangki air. Bantuan itu bersifat bantuan dalam kondisi darurat, karena ke depan diharap sumber air bersih yang ada bisa difungsikan kembali.

"Bantuan air bersih dari Telkomsel yang dimobilisasikan dari Kota Probolinggo, mampu menyalurkan air bersih hingga ribuan liter dalam sehari," ujar Gilang. Selain memberikan bantuan air bersih, Telkomsel juga memberikan bantuan masker, pakaian dan uang tunai kepada warga di Gunung Bromo.

Bantuan-bantuan itu diterima secara simbolis oleh Camat Sukapura. Bantuan dialokasikan kepada warga yang mencakup 12 desa, antara lain Desa Yapak, Sukapura, Sapikerep dan Ngadirejo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement