Sabtu 08 Jan 2011 09:30 WIB

Bisa Pelesir ke Luar Negeri, Gayus Ada 'Backing'

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo
Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Anggota Komisi III DPR RI (Fraksi Partai Golkar), Bambang Soesatyo, mengatakan, ada jaringan mafia di balik pelesiran Gayus Tambunan ke Singapore, Manila dan Kuala Lumpur.

"Jaringan mafia ini harus segera diusut tuntas. Tidak mungkin Gayus bisa leluasa berpergian ke luar negeri jika tidak ada 'backing' kuat di belakangnya," ungkapnya, Jumat.

Pengakuan Gayus Tambunan yang membenarkan dirinya pergi ke Singapore, Manila dan Kuala Lumpur, menurutnya, harus dijadikan 'entry point' untuk menguak semuanya.

"Termasuk membongkar siapa saja mereka-mereka yang adadi dalam jaringan mafia yang melindunginya selama ini," tandasnya.

Kasus pelesiran Gayus Tambunan ke luar negeri, lanjut Bambang Soesatyo, merupakan pukulan telak bagi aparat penegak hukum dan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH).

"Kepercayaan masyarakat terhadap sistem hukum kita kian merosot tajam. Masyarakat secara telanjang dipertontonkan bagaimana bobroknya mentalitas aparat penegak hukum yang dengan mudahnya `dibeli' dengan uang," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement