Jumat 07 Jan 2011 22:58 WIB

2010, Keberhasilan Densus 88 Tertutup Gayus dan Century

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Stevy Maradona
Gayus H Tambunan
Gayus H Tambunan

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA-Sepanjang 2010 ini, kasus mafia pajak yang melibatkan Gayus Tambunan dan kasus Bank Century menutup keberhasilan yang diraih Densus 88 Mabes Polri dalam memberantas terorisme.

Evaluasi dalam bidang politik hukum dan keamanan harus dilakukan secara adil karena tetap ada keberhasilan-keberhasilan yang diraih pemerintah.

"Jangan hanya nilai penegakan hukum dari Gayus, Century, tapi kita lihat sudut lain bagaimana Polri dan masyarakat terkait pemberantasan teroris, dan sudah ada keberhasilan luar biasa," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam pertemuan Evaluasi Kinerja Polhukam 2010 di Kantor Kemenko Polhulkam, Jumat (7/1). Acara dihadiri menteri terkait dan analis dari perguruan tinggi.

Menurut Djoko, Densus 88 telah bekerja keras dalam memberantas terorisme. "Densus mungkin bisa berbulan-bulan mengikuti seorang yang diduga teroris, bahkan harus menyaru sebagai pedagang atau pengemis," kata Djoko.

Pemberantasan terorisme, lanjut dia, membutuhkan proses yang panjang. Djoko memastikan pihak terkait sudah bekerja keras menjalankan tugasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement