Rabu 05 Jan 2011 08:14 WIB

Obama Desak Kongres Dukung Pemulihan Ekonomi AS

Barack Obama
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, PESAWAT AIR FORCE ONE--Presiden Barack Obama, Selasa (4/1) mendesak para pemimpin Partai Republik  di Kongres AS untuk mengesampingkan urusan politik dan bekerja keras memulihkan ekonomi AS. Pernyataan Obama dilontarkan terkait rencana Kongres AS untuk embatalkan UU Kesehatan yang baru.

Berbicara kepada wartawan di pesawat kenegaraan Air Force One dalam perjalanan pulang ke Washington dari liburan di Hawai, Obama berkata, "Kita telah mengawali dengan kemajuan baik di bidang ekonomi," ujarnya. "Saya berharap untuk meneruskan progres itu ketika kembali bertugas."

Sementara di Washington, penguasa baru Kongres AS bersiap menantang Obama. Partai Republik memperoleh suara kuat pada pemilu Kongres AS, November lalu dan mengambil alih kontrol Parlemen AS yang selama ini dipegang Demokrat. Partai tertua di AS itu juga menambah jumlah kursinya di Senat.

Seorang petinggi Republik pada Senin lalu di parlemen menyatakan Kongres berencana menggelar voting pada 12 Januari. Tujuan voting untuk mencabut UU kesehatan rancangan Obama yang disetujui tahun lalu. Mereka memprediksi rencana pencabutan itu akan disetujui dan lolos.

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement