Senin 03 Jan 2011 21:26 WIB

Dituding Melempem, KPK Tantang Amien Rais Datang ke KPK

Rep: M Hafil/ Red: Stevy Maradona
M Jasin
M Jasin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) membantah tudingan  pihaknya 'melempem' dalam menangani sejumlah kasus pada tahun 2010. KPK menantang para penuding itu bicara berdasarkan data dan fakta. 

Menurut Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, M Yasin, selama tahun 2010 kinerja KPK dalam menangani sejumlah kasus korupsi meningkat dibanding tahun 2009 lalu. ]

"Saya bicara berdasarkan data, kalau tidak percaya suruh mereka yang menuding itu datang sendiri ke KPK dan melihat buktinya," ujar Yasin saat dihubungi Republika, Senin (3/1).

Menurutnya, para penuding itu tidak akan percaya tentang meningkatnya kinerja KPK itu jika mereka hanya mendengar ucapannya saja. Mereka baru akan percaya dan sadar tudingannya salah jika mereka telah melihat data dan fakta penanganan kasus selama tahun 2010.

Sebelumnya, kinerja KPK pada tahun 2010 mendapat sorotan sejumlah pihak. KPK dianggap 'loyo' dan 'melempem' dalam menangani sejumlah kasus korupsi.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN, Amien Rais, KPK tidak belum berani membongkar kasus-kasus besar seperti Century dan Gayus Tambunan. Indikasinya, kedua kasus itu hingga saat ini belum bisa diselesaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement