Jumat 31 Dec 2010 03:00 WIB

Duet Eman Suparman-Imam Anshori Pimpin KY

Rep: Indah Wulandari/ Red: Djibril Muhammad
Komisi Yudisial, ilustrasi
Komisi Yudisial, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dalam proses pemilihan 30 menit, Eman Suparman dan Imam Anshori Saleh menjadi duet pimpinan Komisi Yudisial. "Raihan pemilihan suara terbanyak Eman Suparman dengan raihan 4 suara dan Imam Anshori Saleh dengan jumlah 4 suara ditetapkan menjadi Ketua dan Wakil Ketua KY,"papar Jaja Ahmad Jayus, Kamis (30/12).

Keputusan ini pun disambut seruan setuju oleh para komisioner. Proses pemilihan berjalan lancar. Hanya ada interupsi berupa pertanyaan dari Taufiqurrahman Syahuti tentang prosedur pemilihan.

Kemudian di dua sesi pemilihan, Sekjen KY Muzzayyin Mahbub membuka tujuh lembar surat suara. Kemudian dibacakan bergiliran oleh dua saksi komisioner.

Di sesi pertama untuk pemilihan ketua,Suparman Marzuki yang menjadi saksi. Lalu,di sesi selanjutnya,Ibrahim yang menjadi saksi. Sebagai calon ketua pesaing Eman, Abbas Said meraih tiga suara. Di sesi pemilihan wakil ketua,Imam meraih empat suara, disusul Abbas Said dua suara, dan Jaja dengan satu suara. Setelah resmi terpilih seluruh komisioner menandatangani berita acara dan penetapan pimpinan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement