Jumat 24 Dec 2010 04:55 WIB

Presiden SBY Janji Hapus Diskriminasi Agama

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertekad untuk menuntaskan kebijakan mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dalam menghapus diskriminasi terhadap umat agama. Presiden menegaskan, kebijakan diskriminatif terhadap umat agama tertentu harus dihapuskan karena tidak mencerminkan keadilan.

"Saya bertekad untuk menuntaskan apa yang telah dirintis dan diawali oleh pendahulu saya, utamanya Gus Dur dan kemudian Ibu Megawati, waktu itu saya sebagai menteri kedua beliau itu, yang saya tahu telah mulai diawal lalu dirintis dan dimulai langkah-langkah untuk betul-betul menghentikan kebijakan yang diskriminatif yang tidak mencerminkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden.

Presiden menyampaikan itu ketika memberi sambutan dalam pembukaan Munas XVI Majelis Tinggi Agama Khonghucu, di Sasana Langen Budaya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (23/12). "Akan saya selesaikan pada masa bakti saya, sehingga betul-betul apa yang harus kita berikan hak kepada umat Khonghucu menandakan kebijakan yang tidak diskriminatif dengan segala administrasi dan perlakuannya akan kita tuntaskan," kata Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement