Kamis 23 Dec 2010 04:11 WIB

Demokrat Balas Kritikan, Minta PPP cs Perbaiki Komunikasi

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Stevy Maradona
Anas Urbaningrum
Foto: Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengkritik balik parpol anggota koalisi yang tak puas dengan kinerja sekertariat gabungan (setgab). Menurut Anas, setgab memang harus terus diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya, namun partai anggota pun harus memperbaiki komunikasi di interen parpolnya.

 “Selain setgab yang harus ditingkatkan kinernya, agaknya komunikasi internal di masing-masing partai juga perlu disempurnakan,” ujar Anas lewat pesan singkat yang diterima Republika, Rabu (22/12).

Pernyataan Anas ini menanggapi tudingan yang dilayangkan anggota setgab lain, PPP dan PKS, yang menganggap setgab terlalu tertutup dan didominasi partai tertentu. Anas membantah jika ada dominasi di dalam setgab. Partai Demokrat, ungkapnya, tidak pernah mencoba melakukan dominasi dengan membawa kepentingan pribadi dalam koalisi.

“PD (Partai Demokrat) tidak pernah membahas agenda PD dalam rapat setgab. Tidak ada pula keputusan setgab yang diambil untuk kepentingan PD. Yang ada adalah membahas kebijakan pemerintah,” jelas Anas.

Karena itu dia menolak adanya anggapan jika setgab hanya berperan sebagai pemadam kebakaran atau tukang stempel, seperti yang dicap PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement