Selasa 21 Dec 2010 04:26 WIB

Usai Dapat Mobil, Komisioner KY Belum Mau Ditemui

Rep: Indah Wulandari/ Red: Stevy Maradona
Komisi Yudisial, ilustrasi
Komisi Yudisial, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-Para komisioner Komisi Yudisial (KY) baru dan lama melakukan serah terima kendaraan dinas dan melakukan ramah tamah di Gedung KY. Mantan Ketua KY Busjro Muqoddas pun mewanti-wanti agar pertemuan ini tertutup bagi wartawan.

Usai dilantik,para komisioner baru dan lama KY langsung meluncur ke Gedung KY,Jalan Kramat Raya,Jakpus. Mereka tiba dengan mobil dinas Toyota Camry masing-masing sekitar pukul 15.30 WIB. Mantan Ketua KY yang kini menjabat sebagai Ketua KPK,Busjro Muqoddas tiba terlebih dahulu dengan mobil berplat RI 62. Ia pun disambut Sekjen KY Muzzayyin Mahbub untuk serah terima mobil. Namun,ia segera bergegas naik ke ruangannya.

Hanya mantan Wakil Ketua KY M Thahir Saimima yang bersedia melayani permintaan pewarta untuk berfoto dan wawancara."Ke depan kita mengharapkan keberhasilan KY harus dipertahankan dan ditingkatkan. Yang perlu diperbaiki adalah tugas pengawasan yang perlu serius,"ujar Thahir. Apalagi,lanjutnya,sering terjadi miskomunikasi antara KY dan MA. Terutama terkait tentang kode etik hakim yang selalu berbeda. Ia pun mencontohkan,tentang penilaian putusan mana yang bisa di-anotasi (diteliti) atau mana yang tidak bisa.

Sementara itu,Muzzayyin menyatakan,tetap patuh pada sistem kerja KY meski pemimpinnya berganti. "Siapapun pemimpin KY kami selalu taat dan bisa membawa KY lebih baik,"pungkasnya.

Meski begitu,melalui salah satu stafnya,Busjro dan tujuh komisioner KY yang baru belum bersedia menemui pewarta. "Komisioner yang baru masih meminta wejangan pak Busjro,tidak mau menemui dulu,"ujar staf tersebut.n wul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement