Jumat 17 Dec 2010 03:41 WIB

Brankas Akademi Gizi Kemenkes Rp 1 M Raib Digondol Maling

ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Komplotan penjahat mencuri uang senilai Rp1 miliar di Gedung Akademi Gizi Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Lebat III Blok F-3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/12) dini hari. "Komplotan itu merusak empat brankas dan membawa uangnya sekitar Rp1 miliar," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metropolitan (Satreskrim Polrestro) Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Irawan, saat dihubungi melalui telepon seluler di Jakarta.

Budi menduga jumlah pelaku lebih dari satu orang yang masuk menuju gedung Kementerian Kesehatan dengan cara merusak pintu depan. Pelaku merusak kunci pintu depan gedung milik pemerintah itu menggunakan linggis, kemudian komplotan itu menuju sebuah ruangan di lantai satu dan mengambil brankas berisi uang.

Budi mengatakan, aksi para pelaku itu tidak diketahui petugas keamanan gedung yang terlelap tidur di pos pengamanan. Usai menggasak uang senilai Rp1 miliar, kawanan penjahat itu kabur dan tidak mengambil barang elektronik, seperti komputer maupun televisi yang ada di ruangan.

Perwira menengah kepolisian itu menambahkan, seorang karyawan bagian kebersihan yang pertama kali menemukan adanya kejadian tersebut. Pegawai kebersihan itu melihat ruangan bagian keuangan dalam kondisi berantakan dan menemukan brankas yang sudah rusak.

Polrestro Jakarta Selatan berupaya menyelidiki kasus pencurian itu dengan petunjuk awal berdasarkan sidik jari dan keterangan dari tiga saksi di lokasi kejadian. "Kita minta keterangan dari tiga saksi dan mengambil sidik jari karena gedung itu tidak dilengkapi kamera tersembunyi," ujar Budi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement