Rabu 15 Dec 2010 00:32 WIB

Mayat Wanita Korban Pembunuhan Mengapung di Banjirkanal Barat

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad
ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Seorang mayat wanita tanpa identitas ditemukan mengapung di sungai Banjirkanal Barat, Semarang, Selasa (14/12). Mayat yang diduga korban pembunuhan ini terbungkus karung beras dengan pemberat. Saat ditemukan, kondisi mayat wanita yang diperkirakan berusia 25 ini hanya mengenakan pakaian dalam. Di bagian leher dan pinggangnya terdapat luka bekas tusukan benda tajam.

Bahkan di dalam karung ini juga ditemukan sebilah pisau dapur yang ditengarai digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawanya. Informasi yang dihimpun dari Polrestabes Semarang, mayat wanita ini pertamakali ditemukan oleh Ismail (35) warga sekitar sungai yang hendak buang hajat, sekitar pukul 06.00 WIB. 

Saat tiba di lokasi penemuan, ia curiga melihat bungkusan karung putih yang mengambang. "Saya penasaran dan saya cek, ternyata karung itu masih diikat," ujarnya kepada wartawan, di Mapolrestabes Semarang.

Temuan ini, lantas diinformasikan kepada warga lain yang kebetulan juga berada di sekitar lokasi dan dilanjutkan ke Mapolrestabes Semarang. Dari hasil pemeriksaan Unit TKP Polrestabes Semarang, ternyata karung itu berisi sesosok mayat wanita yang kondisinya sangat mengenaskan. Selain terdapat luka tusuk, leher mayat ini juga masih terjerat kain. Diperkirakan korban sudah meninggal empat hari lalu.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, korban dievakuasi ke RSUP dr Kariadi untuk diotopsi. Sementara polisi memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui kronologis penemuan mayat menggemparkan itu. "Jajaran Reskrim Polrestabes Semarang memfokuskan pada identitas korban untuk menyelidiki pelaku pembunuhan sadis tersebut," ujar Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Agustinus Pangaribuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement