Ahad 05 Dec 2010 07:30 WIB

Pelaku Teroris Fadli Tiba di Tanah Air

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Pelaku teror Fadli Sadama yang dibawa dari Malaysia tiba di bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Sabtu pukul 17.30 WIB dengan menggunakan pesawat MH 723 yang berangkat pukul 16.00 WIB dari Kuala Lumpur.

Fadli saat tiba di bandara internasional melalui terminal 2 D dengan menggunakan baju abu-abu. Fadli ditangkap pada Oktober 2010 oleh Special Branch Polis Diraja Malaysia (PDRM) yang merupakan unit khusus menangani masalah teror, keamanan dalam negeri yang berintensitas tinggi di Malaysia.

Penangkapan tersebut merupakan hasil kerja sama Polri dengan PDRM. Saat ditangkap Fadli membawa dua pucuk senjata api berupa pistol. Pada pengembangannya pistol itu akan dibawa ke Indonesia yang dibeli dari Malaysia.

Fadli baru bebas dari tahanan di penjara Tanjung Gusta, Medan pada bulan Juli 2010, karena kasus perampokan Bank Lippo Medan tahun 2003. Kemudian hasil rampokannya untuk mendanai bom JW Marriot I tahun 2003 oleh kelompok yang dipimpin oleh Azhari dan Noordin M Top.

Fadli akan dijerat atas sejumlah kasus pidana termasuk keterlibatannya pada perencanaan kasus perampokan Bank CIMB Niaga Medan pada 18 Agustus 2010. Aksi perampokan di Bank CIMB Niaga, Medan itu, diduga dilakukan lebih dari 10 orang dan kawanan rampok menewaskan seorang petugas satpam bank dan seorang anggota Brimob yang sedang bertugas.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement