Sabtu 04 Dec 2010 05:20 WIB

Presiden Terima Surat Kepercayaan Lima Dubes

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh dari lima negara sahabat. Usai penyerahan surat kepercayaan itu, lima dubes itu mulai bertugas di Jakarta. Penyerahan surat kepercayaan dilakukan melalui upacara kenegaraan di Istana Merdeka, Jumat (3/11).

Lima dubes itu adalah Enna Esther Viant Valdes Duta Besar Republik Kuba, Gregory Laurens Moriarty Duta Besar Australia, Mohammed Hessairi Tunisia Duta Besar Tunisia, Rafael Conde de Saro Duta Besar Kerajaan Spanyol, dan Murat Adali Duta Besar Turki. Upacara kenegaraan dilakukan dengan menyanyikan lagu kenegaraan masing-masing negara di halaman Istana Merdeka.

Upacara itu dilanjutkan dengen penyerahan surat kepercayaan secara langsung kepada Presiden. Beberapa menteri turut hadir dalam acara itu, seperti Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Usai penyerahan surat kepercayaan, kelima dubes melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement