Ahad 28 Nov 2010 19:34 WIB

Presiden SBY Peringati Hari Menanam Pohon 2010

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Endro Yuwanto
Presiden SBy
Presiden SBy

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menghadiri acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2010 di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Ahad (28/11) pagi. Peringatan pada 2010 mengambil tema 'Penanaman Satu Miliar Pohon'. Presiden rencananya melakukan penanaman pohon jenis Khaya.

Dalam acara itu, sembilan pimpinan parpol juga akan menandatangani kesepakatan menyukseskan Gerakan Menanam Pohon Indonesia, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PKS, PAN, PPP, PKB, Partai Gerindra, dan Partai Hanura. Berdasarkan Keppres No 24/2008, 28 November ditetapkan sebagai HMPI dan BMN.

Presiden dijadwalkan menyaksikan penyerahan Surat Keputusan Pencadangan Areal Kerja dan Izin Usaha Hutan Kemasyarakatan, Hutan Tanaman Rakyat, dan Hak Pengelolaan Hutan Desa oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan kepada bupati. Presiden lalu melakukan video konferensi dengan Gubernur Jatim, Sumsel, dan Sulsel, yang juga melakukan peringatan HMPI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement