Sabtu 27 Nov 2010 03:41 WIB

Empat Perampok Spesialis Mobil Niaga Dibekuk

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Satuan Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse dan Kriminal (Ditreskrim) Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil menangkap empat perampok kendaraan roda empat yang beroperasi di wilayah Jatim.

Meski kadang mencuri mobil pribadi, rata-rata kendaraan yang dirampok adalah jenis niaga, seperti truk, mobil bak terbuka (pick up), minibus, maupun mobil boks, yang diparkir di pinggir jalan. Dalam aksinya, para tersangka melakukannya di pagi hari saat pemilik kendaraan sedang terpulas tidur.

Kepala Unit (Kanit) V Resmob Polda Jatim, Komisaris Eko Siswoyo, mengatakan keberhasilan jajarannya menciduk pencuri empat kawanan perampok itu setelah menguntit selama sebulan, setelah terakhir melakukan aksi di Malang.

Dari hasil penangkapan polisi berhasil menyita barang bukti empat kendaraan, terdiri satu mobil boks dan satu mobil berpenumpang, yang belum sempat dipasarkan.”Kami menangkap para pelaku saat sedang mengintai mangsa di Kenjeran,” terang Eko, di Markas Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (26/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement