Jumat 12 Nov 2010 07:25 WIB
Gayus Keluar Rutan

Bareskrim akan Periksa Istri Gayus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Badan Reserse dan Kriminal Polri berencana memeriksa istri Gayus HP. Tambunan, Milana Anggraeini terkait keluarnya terdakwa mafia pajak dari Rumah Tahanan (Rutan)Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Penyidik akan meminta keterangan istri Gayus dan supir yang mengantarkannya," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan di Jakarta, Kamis.

Kadiv Humas mengatakan Gayus adalah tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang dititipkan ke Rutan Mako Brimob. "Saat ini sembilan petugas jaga dan Kepala Rutan Mako Brimob sudah diganti dan ditahan di Rutan Bareskrim, digantikan penjaga dari Propam dan Brimob," katanya.

Sembilan anggota yang ditahan diduga terlibat suap Gayus yakni Briptu Anggoco Duto, Briptu Bambang. S , Briptu Datu. A, Briptu Budi Hayanto, Bripda edi. S, Bripda J. Protes, Bripda Susilo, Bripda Bagus dan Kepala Rutan Kompol Iwan Siswanto.

Kesembilan orang anggota yang terperiksa secara struktur berada di bawah Satuan Pengamanan Protokol (Satpamkol) Satuan Pelayanan Markas (Satyanma) Mabes Polri.

Gayus yang keluar Rutan Brimob pada Jumat pagi (5/11), seharusnya balik kembali pada sore harinya, tapi sampai malam belum kembali. Menurut dua anggota yang mengawal Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading.

Mengenai adanya foto Gayus yang beredar sedang menonton turnamen tennis di Bali, Iskandar mengatakan akan melakukan investigasi terkait hal tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement