Rabu 10 Nov 2010 22:12 WIB

Obama: Kita Semua Anak-anak Tuhan

Barack Obama
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Amerika Serikat Barack Obama berharap kehadirannya di Masjid Istiqlal dapat meningkatkan rasa saling pengertian antar masyarakat berbagai negara dan agama. Hal itu dikemukakan oleh presiden AS ke-44 itu dalam pesannya di buku tamu Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/11) pagi.

"Saya berharap kunjungan saya dapat mempromosikan saling pengertian (pemahaman) yang lebih besar antara warga dari berbagai negara dan agama karena kita semua adalah anak-anak Tuhan," tulis Obama dalam buku tamu yang ditandatanganinya bersama sang istri.

Lebih lanjut ia menuliskan bahwa ia merasa terhormat memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid yang luar biasa tersebut. "Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid yang luar biasa ini, yang berdiri sebagai simbol dan peran Islam dalam menuntun kehidupan jutaan rakyat Indonesia," tuturnya.

Obama mengenakan jas berwarna gelap dan dasi biru saat tiba di Istiqlal sementara itu Michelle Obama mengenakan setelan celana panjang dan kemeja panjang berwarna hijau muda serta kerudung warna senada. Pasangan itu berada di Masjid Istiqlal kurang dari satu jam dan dipandu oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yaqub.

Presiden Obama bersama Michelle Obama, berada di Jakarta kurang dari 24 jam untuk melakukan kunjungan kenegaraan dan sejumlah agenda kerja lainnya. Obama tiba di Istana Merdeka Jakarta, Selasa sore (9/11) sekitar pukul 16.25 wib dan langsung disambut oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono di Istana Merdeka.

Keempatnya tampak akrab dan saling berjabat tangan. Pada Rabu, selain mengunjungi Masjid Istiqlal, Obama juga berpidato di Universitas Indonesia, Depok, sebelum meninggalkan Indonesia dan bertolak ke Korea Selatan untuk menghadiri pertemuan puncak G20.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement