Rabu 10 Nov 2010 05:03 WIB

Obama Tiba di Istana Merdeka

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama tiba di Istana Merdeka pada Selasa (9/11) pukul 17.00 WIB. Istana Merdeka masih diguyur gerimis ketika Obama tiba. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut Obama di pintu barat Istana Merdeka.

Presiden Yudhoyono menyambut Obama ketika turun dari kendaraannya. Begitu turun dari kendaraan, Obama disambut upacara kenegaraan, lengkap dengan lagu kebangsaan kedua negara. Upacara itu tidak dilaksanakan di halaman Istana Merdeka karena alasan cuaca, melainka di bagian depan pintu utama Istana.

Obama mengenakan setelan jas berwarna gelap, dia didampingi oleh istrinya, Michelle, yang mengenakan blazer berwarna merah tua. Presiden Yudhoyono didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya biru.

Seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu II sudah berada di Istana Merdeka untuk ikut menyambut Obama. Akses wartawan terhadap lokasi pertemuan sangat terbatas, hanya wartawan tertentu saja yang bisa melihat langsung kedatangan Obama dari dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement