Rabu 10 Nov 2010 02:52 WIB

Ketua MPR: Kunjungan Obama Bermanfaat bagi Indonesia

Ketua MPR Taufik Kiemas
Foto: Nunu/Republika
Ketua MPR Taufik Kiemas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua MPR RI Taufiq Kiemas mengatakan, kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia akan memberikan manfaat bagi pemerintah Indonesia. "Saya kira kedatangan Barack Obama ke Indonesia akan memberikan manfaat bagi Indonesia," kata Taufiq Kiemas di Gedung Parlemen, di Jakarta, Selasa (9/11).

TK, sapaan akrab Taufiq Kiemas menjelaskan, pada pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, merupakan kesempatan bagi pemerintah Indonesia untuk menyampaikan banyak hal terkait negara-negara yang masuk dalam kelompok 20 atau G-20.

Menurut dia, hal ini menjadi kesempatan bagi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kerjasamanya dengan Amerika Serikat yang sasarannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga membenarkan kunjungan Barack Obama ke Indonesia tentu memiliki kepentingan tersendiri bagi Amerika Serikat.

"Obama berkepentingan dengan Indonesia yang merupakan negara besar di Asia Tenggara. Apalagi, Indonesia akan menjadi ketua ASEAN mulai tahun 2011," katanya.

Taufiq menambahkan, Indonesia juga negara berpenduduk terbesar ketiga di dunia sehingga merupakan pasar yang sangat potensial bagi Amerika Serikat. Dalam kesempatan tersebut, Taufiq meminta agar masyarakat Indonesia bisa menerima kedatangan Barack Obama sebagai negara dengan sikap positif.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement