Rabu 10 Nov 2010 00:49 WIB

Sambut Kedatangan Obama, Pengamanan di Halim Diperketat

Presiden AS Barack Obama
Presiden AS Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pengamanan di sekitar Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, tampak diperketat menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada Selasa (9/11) sore. Di depan pintu masuk Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, terlihat personel TNI dan Polri berjaga-jaga di depan pintu masuk dan memeriksa setiap orang, dan kendaraan yang masuk.

"Saya dari pagi, pukul 07.00, sudah menunggu depan pintu masuk," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Cipayung Iptu Bambang Cipto. Dia mengatakan, dari pihak kepolisian dikerahkan personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur. Dari kepolisian, katanya, pengamanan lebih banyak dikonsentrasikan di luar pintu masuk.

Dari hasil pengamatan, dari pihak kepolisian berjaga-jaga dengan menggunakan seragam polisi dan berpakaian preman, tidak jauh dari pintu masuk andara Halim. "Sebagian berada di pinggir Gereja Oikumene Halim Perdana Kusuma," ujar Bambang Cipto.

Sementara, kurang lebih radius 5 kilometer, terlihat personel Tentara Nasional Indonesia lengkap dengan laras panjang, berjaga-jaga di sepanjang jalan. Di salah satu lokasi jalan, terlihat dijaga kurang lebih tiga prajurit TNI.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement