Ahad 07 Nov 2010 17:32 WIB

Mandala Alihkan Penerbangan Menuju Yogyakarta ke Semarang

Rep: C31/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mandala Airlines masih mengalihkan penerbangan tujuan Yogyakarta ke Semarang, pada Ahad (7/11).

"Seluruh penerbangan dari dan ke Yogyakarta dialihkan ke Semarang, sampai bandara Adi Sutjipto dibuka kembali," kata Nurmaria Sarosa, Head of Corporate Communication Mandala Airlines melalui pesan singkat kepada Republika.  Sabtu (6/11) tengah malam.

Rute penerbangan tersebut antara lain Jakarta-Semarang-Jakarta, Semarang-Bandung-Semarang, Semarang-Balikpapan-Semarang, Semarang-Denpasar-Semarang, "Pengalihan ini sudah kami lakukan sejak Sabtu (6/11)," ujar dia.

Semarang dipilih menjadi kota pengalihan karena jarak yang tidak terlalu jauh dari Yogya namun tidak terganggu dari abu merapi. "Selain itu untuk mengakomodasi penumpang kami yang melakukan penerbangan internasional. Seluruh penerbangan international kami ke Singapura, Hong Kong dan Macau juga berjalan normal," jelas Nurmaria.

Untuk Sabtu (6/11), sambung Nurmaria, ada 13 penerbangan yang dialihkan ke Semarang. "Kami tetap terbang, karena kami mengakomodasi penumpang yang ingin mengunjungi kerabat di daerah bencana," kata dia/

Selain itu, kata Nurmaria, Mandala Airlines juga membawa bantuan dari pihak-pihak yang mengirimkan bantuan melalui cargo mandala air secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement