Rabu 03 Nov 2010 22:38 WIB

Koperasi Kementerian Pertanian Kemalingan

Rep: c29/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Koperasi Departemen Pertanian yang terletak di jalan Holtikultura RT 8/6, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dibobol maling, Rabu (3/11). Akibatnya koperasi mengalami kerugian belasan hingga puluhan juta rupiah.

Koperasi yang luasnya sekitar 200 meter persegi itu berantakan. Barang-barang dagangan berupa arloji, dan barang-barang kelontongan, berserakan di lantai. Buku-buku data inventaris dan barang dagangan juga tidak lagi tersimpan di rak buku.

Dari luar, tampak koperasi tersebut tidak mengalami apa-apa. Namun, ketika pegawai koperasi, Kiki dan Ria, membuka rolling door, barulah diketahui tempatnya bekerja kemalingan. "Saya kaget setelah membuka rolling door," terang Kiki. Peristiwa ini pertamakali diketahui pukul 08.30 WIB

"Selain uang jutaan di laci, pelaku juga menggasak puluhan jam bermerk yang dipajang di etalase koperasi, serta surat-surat penting lainnya" ujar Kiki. Diduga pelaku masuk ke koperasi melalui loteng. Ini karena ada bekas tapak kaki di tembok. Sementara kunci rollingdoor tidak mengalami kerusakan apapun.

Sementara itu, petugas kepolisian Polsektro Pasar Minggu telah melakukan penyelidikan di lokasi. "Di daerah sini, sering terjadi kejadian seperti ini, tolong petugas kepolisian rutin patroli di wilayah ini" ujar Kiki.

Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Sunarto mengatakan pihaknya baru mengolah tempat kejadian perkara (TKP). "Kita belum tahu pasti jumlah kerugian berapa," terangnya.c29

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement