Jumat 29 Oct 2010 02:25 WIB

Dari Padang, Presiden Bertolak Lagi ke Hanoi Besok

Rep: M Ikhsan/ Red: Siwi Tri Puji B
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Setelah melakukan peninjauan langsung ke lokasi tsunami di Mentawai, Sumatera Barat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana kembali ke Hanoi, Vietnam dari Padang pada Jumat (29/10) siang. Presiden kembali ke Hanoi untuk menghadiri KTT Asean ke-17.

Hal itu disampaikan juru bicara Kepresidenan Julian A Pasha, Kamis (28/10). Saat ini, Julian bersama rombongan Presiden masih berada di Mentawai untuk melakukan peninjauan langsung penanganan bencana tsunami di Mentawai. Lalu, Presiden akan bermalam di Padang.

"Besok (Jumat, 29/10) kembali ke Hanoi setelah Shalat Jumat," kata Julian menegaskan. Presiden tiba di Padang pada Rabu (27/10) dari Vietnam meninggalkan KTT Asean yang harus dihadirinya. Acara penting yang harus dihadiri Presiden adalah menerima penyerahan chairman Asean dari Vietnam.

Rangkaian kegiatan KTT ASEAN yang sedianya dihadiri Presiden itu mencakup ASEAN Leaders Retreat, KTT ASEAN–mitra wicara (RRT, Jepang, Republik Korea, India, Australia, Selandia Baru, Rusia), KTT Segitiga Pertumbuhan Indonesia–Malaysia–Thailand, KTT ASEAN+3, KTT Asia Timur, dan KTT ASEAN–PBB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement