Kamis 28 Oct 2010 02:27 WIB

Sido Muncul akan Bayar Royalti kepada Mbah Maridjan

Rep: neni ridarineni/ Red: Krisman Purwoko
Mbah Maridjan
Mbah Maridjan

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA-–Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat  melayat jenasah Mbah Maridjan di kamar jenasah RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Rabu (27/10). Sesaat sebelum masuk ke kamar jenasah, Irwan sempat menghampiri putra kedua almarhum, Asih. ‘’Bapakmu meninggal terhormat,’’ bisik Irwan ke telinga Asih. Mendengar pernyataan tersebut Asih menangis dan matanya berkaca-kaca.

Di mata Irwan, Mbah Maridjan alias Raden Mas Penewu Suraksohargo adalah sosok yang sederhana, lugu, tidak materialistis dan senantiasa menjadi inspirasi buatnya. ‘’Saya suka beliau, orangnya tidak sombong,’’ ujarnya.

Pertemuan dengan sosok yang diakuinya langka itu karena bantuan adik iparnya, Anton Sudjarwo yang mengenalkan. Sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada almarhum yang menjadi bintang iklan produknya, Irwan berjanji akan menyerahkan royalty kepada keluarga Mbah Maridjan. Royalti tersebut adalah untuk iklan terbaru yang dalam waktu dekat akan ditayangkan.

Dalam tayangan iklan terbaru tersebut, Mbah Maridjan seperti dikatakan Irwan berkata, kehidupan dan kematian itu rahasia Tuhan. ‘’Itu kata-katanya dalam iklan terbaru yang mudah-mudahan besok sudah ditayangkan,’’ tegasnya.

Selain itu, Irwan kepada keluarga Mbah Maridjan juga menjanjikan akan membangun kembali rumah yang hancur serta masjid yang menjadi tempat almarhum menunaikan shalat lima waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement