Selasa 26 Oct 2010 05:24 WIB

Bambang Hendarso Minta Masyarakat Dukung Timur Pradopo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri meminta masyarakat untuk mendukung Komjen Pol Timur Pradopo sebagai penggantinya. "Saya mohon kepada masyarakat untuk memberi 'support' kepada Komjen Pol Timur Pradopo dalam mengemban tugas yang cukup berat untuk menuntaskan seluruh target yang akan dicapai," kata Bambang Hendarso Danuri (BHD) di Jakarta, Senin.

Kapolri mohon ada perhatian dengan adanya revitalisasi, yang telah dicanangkan oleh Timur adanya sepuluh prioritasnya. "Insya Allah dengan program revitalisasi semua berharap pada 2014, Polri ada perubahan signifikan dan jadi kebanggaan dan harapan masyarakat," kata BHD.

Timur dalam paparannya saat uji kelayakan dan kepatutan di hadapan Komisi III DPR RI, Kamis (14/10), sepuluh program prioritas tersebut antara lain mengungkap dan menyelesaikan kasus-kasus menonjol, meningkatkan pemberantasan preman, kejahatan jalanan, "illegal logging", "illegal fishing", "illegal mining", "human trafficking" serta korupsi.

Timur menjelaskan program prioritas itu juga menyangkut penguatan kemampuan Densus 88 dengan bekerja sama dengan TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), pembenahan reserse, implementasi struktur organisasi Polri yang baru. Berikutnya membangun kerja sama melalui sinergi polisional yang proaktif, memacu perubahan kultur Polri, menggelar SPK di berbagai sentra kegiatan publik, layanan pengadaan sistem elektronik, membangun serta mengembangkan sistem informasi terpadu.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga memaparkan tiga "roadmap" revitalisasi Polri menuju pelayanan prima guna meningkatkan kepercayaan masyarakat. Ia mengatakan, penguatan institusional melalui pemantapan visi dan misi, serta melalui akselerasi program prioritas. Sedangkan terobosan kreatif, katanya, berupa pengembangan pelayanan, sistem manajemen SDM berbasis manajemen kerja, dan pengembangan IT Kepolisian serta peningkatan integritas dan pengawasan internal Polri.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement