Kamis 21 Oct 2010 03:12 WIB

450 Personil Kepolisian Amankan Demo di Yogya

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Sekitar 450 personil kepolisian disiagakan di beberapa titik di kota Yogyakarta untuk mengamankan aksi demonstrasi yang menuntut mundurnya SBY-Boediono, Rabu (20/10).

Personil kepolisian tersebut disiagakan di titik-ditik strategis seperti di Bunderan UGM,  Tugu, Kantor DPRD Provinsi DIY, Kantor Gubernur DIY Kepatihan dan Sekitar Gedung Agung Yogyakarta. ''Personil yang disiagakan tersebut akan terus siaga sampai massa aksi demo berakhir. Mereka diamanatkan berjaga-jaga terutama dalam mengatur kelancaran lalu lintas,''kata Kapoltabes Yogyakarta Kombes Pol. Atang Heradi di lokasi demo sekitar Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (20/10).

 

Menurut Atang, sempat ada permintaan dari massa demonstran agar akses jalan di Malioboro dan sekitarnya dapat ditutup. ''Namun hal itu tidak kami turuti dan hanya beberapa arus lalu lintas saja yang dialihkan. Untuk itu para personil disiapkan membantu kelancaran lalu lintas,''kata dia.

Sementara itu Wakil Kapoltabes Yogyakarta AKBP Darmanto mengatakan khusus di lokasi pos DPRD DIY disiagakan 150 personil kepolisian. Mereka disebar di tiga titik yaitu DPRD DIY, Tugu dan Gedung Agung.  Personil kepolisian tersebut dilengkapi  dengan sarana pengamanan yang lengkap untuk antisipasi adanya kerusuhan termasuk mobil water canon dan juga beberapa truk yang sewaktu-waktu siap digunakan jika dibutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement