Rabu 20 Oct 2010 23:54 WIB

Demonstran Tiduran di Jalanan Bundaran HI

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Enam orang anggota KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) berunjuk rasa dengan cara merebahkan badan di aspal sekitar Bundaran HI.

Dalam hitungan detik, aksi yang dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB dan di bawah hujan itu membuat kemacetan lalu lintas. Polisi pun bergerak cepat menggiring enam orang tersebut untuk menepi. Sekitar satu menit saja aksi rebah di jalan itu berlangsung.

Para anggota KAMMI tersebut mengenakan jaket hitam bertuliskan organisasi mereka. Saat rebah di jalan, mereka menutupi badan dengan spanduk kritik terhadap pemerintah. Setelah digiring ke tepi, para anggota kami tersebut melanjutkan aksi demonstrasi mereka di lingkaran air mancur Bundaran HI.

Di bawah guyuran hujan, mereka membentangkan spanduk kritik terhadap pemerintah. Unjuk rasa dengan aspirasi senada juga dilakukan di Bundaran HI oleh sekitar 50 orang anggota Kongres Aliansi Buruh Indonesia.  Sebelumnya, demonstran dari Serikat Konstituen Indonesia dan Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) berunjuk rasa dengan aspirasi yang sama tapi mereka segera melanjutkan aksi ke tempat lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement