Selasa 19 Oct 2010 07:18 WIB

Andi Mallarangeng Siap Jika Terkena Reshuffle

Andi Mallarangeng
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Mallarangeng menyatakan siap jika dirinya termasuk menteri yang diganti apabila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melaksanakan perombakan atau  reshuffle  kabinet. "Kalau itu keputusan presiden, kita terima. Menteri `kan pembantu presiden," kata Andi menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Senin.

Wacana  reshuffle  kabinet kembali mencuat menjelang satu tahun usia pemerintahan SBY-Boediono. Bahkan, telah beredar rumor nama-nama menteri yang bakal diganti atau digeser posisinya.

Andi sendiri mengaku sejauh ini belum mengetahui apakah akan ada  reshuffle atau tidak. "Itu `kan hak prerogatif presiden.  Reshuffle  atau tidak, ya... presiden yang tahu," katanya.

Menurut dia, bahwa presiden mengevaluasi kinerja para menterinya, hal itu sudah pasti dilakukan, termasuk terhadap menteri dari Partai Demokrat. Soal apakah evaluasi itu akan berujung pada "reshuffle" atau tidak, lanjutnya, keputusan sepenuhnya berada di tangan presiden. "Kita sebagai menteri berusaha menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya," katanya.

Ditanya tentang adanya partai politik yang menolak  reshuffle, dengan diplomatis Andi menyatakan, sebagai aspirasi hal itu sah-sah saja. "Sebagai aspirasi masing-masing partai, silakan saja," kata Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement