Selasa 19 Oct 2010 05:23 WIB

Jubir: Pemerintah Berhasil Hemat Anggaran 15 Persen Tiap Tahun

Rep: M Ikhsan/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha menegaskan, pemerintah sudah sangat berhemat dalam menggunakan anggaran. Penghematan anggaran itu dijalankan oleh tim khusus. Hasilnya, ada penghematan anggaran sebesar 15 persen tiap tahunnya.

Julian menyampaikan hal itu di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (18/10), menanggapi tudingan sebuah LSM yang menyebut dalam satu tahun usia pemerintahan ini masih ditemukan banyak pemborosan anggaran.

"Sudah sangat hemat, contohnya kita akan menjadi tuan rumah di dalam KTT ASEAN, tahun 2011 ini dua even internasional yang penting yang akan kita selenggarakan, jadi kita tetap kita pakai bangunan kita yang lama, Jakarta Convention Center itu," kata dia. Sementera, ujar Julian, even serupa di luar negeri digelar di bangunan yang luar biasa, sangat mahal, dan prestisius.

"Kalau kita melihat lebih jauh itu kan tidak semata-mata sebagai suatu pemborosan, tapi lebih kepada bagaimana simbol kita memang membangun dengan biaya yang besar tapi kalau bisa mendapatkan masukan atau input yang lebih besar lagi tentu tidak ditafsirkan sebagai pemborosan lagi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement