Ahad 17 Oct 2010 06:23 WIB

Hatta: Kinerja Menteri Perekonomian Cukup Bagus

Rep: m ikshan shiddiqie/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menko Perekonomian Hatta Rajasa memastikan, para menteri di bidang perekonomian sudah memiliki kinerja yang cukup bagus. Namun, dia tidak menampik bahwa perbaikan tetap harus dilakukan agar kinerja terus meningkat.

"Saya melihat menteri-menteri di bidang perekonomian itu cukup bagus semuanya, progresnya itu laporan teakhirnya itu," kata Hatta di Istana Negara pada Selasa (12/10) lalu.

Hatta menyebut para menteri yang berada di lingkup koordinasinya itu berkinerja bagus karena telah sesuai dengan Inpres No 1/2010 tentang Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan Nasional 2010. Inpres itu dikeluarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setelah melakukan Rapat Kerja bersama menteri, gubernur, dan lembaga pemerintah lainnya di Istana Kepresidenan Cipanas awal 2010 lalu.

"Kalau perbaikan itu tidak ada sesuatu pekerjaan itu yang semua mengatakan perfect, bagus. Semua itu diperbaiki terus," kata Hatta. Dalam bidang perekonomian, Hatta menyebutkan sudah banyak capaian yang diraih pemerintah, di antaranya kemiskinan berkurang, pengangguran berkurang, dan GNP meningkat. Hatta menyebut angka kemiskinan memang masih 13,3 persen, namun jauh menurun dari 2004 yang sebesar 16,7 persen.

Hatta mengaku tidak bisa memastikan apakah akan ada reshuffle di tubuh kabinet. Dia memastikan, sebagai Menko Perekonomian, sama sekali tidak terlibat dengan reshuffle. "Kalau tanya reshuffle itu menteri tidak ada yang tahu, itu Presiden yang tahu," kata pria berambut perak ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement