Jumat 08 Oct 2010 06:05 WIB

Gubernur Buka Muswil PKS Jabar Ke-2

Rep: riga/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Musyawarah Ke-2 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat resmi dibuka oleh Gubernur, Ahmad Heryawan, Kamis (7/10) sore. Dalam kesempatan tersebut digaungkan kembali semangat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Jabar.

Kegiatan yang digelar  di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS, KH Hilmi Aminudin, Ketua Bidang Wilayah Dakwah DKI, Jabar, dan Banten, Makmur Hasanudin, Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf, Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara, Wakil Ketua DPRD Jabar Bupati Bandung Barat, Abubakar, dan sejumlah anggota DPR RI asal Jabar.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mengatakan, muswil menjadi sebuah momentum untuk mencapai tujuan yang besar yakni memajukan masyarakat Jabar. ‘’Muswil harus mencapai tujuan yang lebih besar,’’cetus dia.

Selain itu, muswil merupakan salah satu cara untuk menjaga pilar demokrasi parpol. Terlebih, parpol merupakan pilar demokrasi terpenting.

Muswil lanjut Heryawan, dapat dijadikan sarana untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Lebih lanjut dia menuturkan adanya keragaman di tengah masyarakat termasuk parpol patut untuk disyukuri. ‘’Keragaman partai politik adalah suatu keniscayaan,’’tambah Heryawan. Perbedaan mengakibatkan adanya pengawasan antara satu dengan yang lain.

Ketua Bidang Wilayah Dakwah PKS DKI, Jabar dan Banten, Ma’mur Hasanudin mengatakan, PKS Jabar harus meningkatkan raihan suara dalam pemilu mendatang. ‘’Dari target suara tiga besar nasional, Jabar mesti satu besar di wilayahnya,

Semangat peningkatan suara tersebut, lanjut Ma’mur disebabkan adanya penurunan suara 14 persen pada pemilu lalu. Ia berharap muswil dapat merumuskan kebijakan yang strategis dalam meningkatkan raihan suara.

Ketua DPW PKS Jabar, 2005-2010, Taufiq Ridho berharap, kepemimpinan yang lahir dalam muswil nanti diharapkan lebih baik kinerjanya dibandingkan kepengurusannya. ‘’Kepemimpinan nanti harus lebih baik dan bisa memanjukan partai,’’imbuh dia.

Ketua Majelis Syuro PKS, KH Hilmi Aminudin menuturkan, agar parpol termasuk PKS mampu mengakomodasi harapan dan aspirasi warga. Di antaranya ketersediaan jalan yang baik, investor mudah datang ke Jabar, ibadah tenang.

 

‘’Muswil bisa merumuskan program dan langkah yang bisa memenuhi harapan rakyat,’’kata Hilmi. Terutama, dalam menjamin ketersediaan pangan, ketenangan berpikir (ibadah), lain sebagainya. Sehingga, lanjut Hilmi, keberadaan PKS harus bisa dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement