Selasa 05 Oct 2010 01:00 WIB

Demi Keamanan Transportasi, Presiden Minta Perhatikan Cuaca

Rep: M Ikhsan/ Red: Siwi Tri Puji B
Presiden Yudhoyono
Foto: Rumgapres
Presiden Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, keamanan sistem dan sarana transportasi harus disiapkan menghadapi kondisi cuaca. Menurut Presiden, saat ini pengguna jasa transportasi semakin banyak, sehingga prasarana untuk menjamin keselamatan harus dilengkapi.

"Iklim dan cuaca memang kadang tidak bersahabat, tapi bukan alasan untuk bisa menjalankan misi menyediakan transportasi yang baik kepada rakyat kita," kata Presiden. Dalam kesempatan itu, Presiden mengatakan, petugas yang menyebabkan kecelakan harus dikenakan sanksi.

Presiden menyampaikan hal itu menyusul terjadinya dua tabrakan kereta api yang menelan korban jiwa. "Apa yang terjadi sangat memprihatinkan. Saya ingatkan sekali lagi khususnya para menteri terkait untuk betul-betul melakukan manajemen transportasi dengan baik," kata Presiden dalam Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Senin (4/10).

Presiden meminta menteri terkait melalukan pengecekan dan pengawasan. "Kalau perlu turun secara fisik ke lapangan, memastikan jasa pengelolaan baik transportasi darat, laut, dan udara berjalan dengan baik," kata Presiden. Cuaca jangan menjadi alasan untuk tidak menyediakan transportasi yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement