Sabtu 02 Oct 2010 02:35 WIB

Evaluasi Menteri akan Diumumkan Presiden 20 Oktober

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Budi Raharjo
Presiden Yudhoyono
Foto: Antara
Presiden Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengumumkan hasil evaluasi para menteri pada 20 Oktober 2010. Hasil evaluasi itu akan diberikan langsung kepada para menteri. Demikian disampaikan Menbudpar Jero Wacik usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10).

"Bapak Presiden mengatakan, sekitar tanggal 20 Oktober akan ada pengumuman evaluasi. Beliau akan mengumumkan, bukan mengumumkan, tapi memberikan kita rapor masing-masing. Jadi apa yang masih kurang sebaiknya kita perbaiki," kata Jero menegaskan.

Dia menilai, evaluasi merupakan proses yang baik, sehat, dan fair. Oleh karenanya, menteri jangan terlalu khawatir, takut, dan mempertanyakan evaluasi. "Ini justru cara manajemen yang baik, manajemen kenegaraan seperti layaknya manajemen perusahaan, terutama dalam penilaian," kata Jero.

Menurut dia, tidak boleh ada orang yang tidak jelas tugasnya apa karena sebagai menteri ada tugasnya masing-masing dan ada kontrak kinerja dengan Presiden dan setiap saat kontrak kinerja itu dicek, sudah dikerjakan atau belum," kata dia.

Ketika ditanya kinerja kementerian yang dipimpinnya, Jero mengatakan, kinerja Kementerian Budaya dan Pariwisata sudah baik. "Kan anda lihat turis naik, kedatangan wisatawan naik, wisatawan luar negeri naik, semua hotel kapasitasnya bertambah, itu indikasi. Kemudian penerbangan juga ditambah, film juga tambah baik, karyanya juga tambah banyak, jadi cukup baik lah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement