Selasa 28 Sep 2010 21:18 WIB

PT KAI Luncurkan KA Ekonomi AC

Rep: C23/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Dalam Peringatan HUT Kereta Api yang ke 65, PT KAI meluncurkan KA Ekonomi AC yang diberinama Bogowonto. Kereta ini melayani penumpang jurusan Senen-Kutoarjo.

"Peluncuran ini untuk merubah citra kereta api ekonomi," ungkap Vice President Humas PT KAI, Sugeng Priyono, kepada para wartawan usai peringatan HUT KA ke 65, di Kantor Pusat PT KAI, Bandung, Selasa (28/9) pagi.

Peluncuran KA Ekonomi AC Bogowonto, jelasnya, juga sebagai bentuk upaya pelestarian lingkungan. Fasilitas wc atau toilet yang ramah lingkungan, dengan air pembuangan yang tidak mencemari lingkungan. "Kotoran dicampur bahan microba sebagai penghancur dan penetralisir sehingga dibuang dalam bentuk air bersih," imbuhnya.

Sebelumnya, KA ramah lingkungan sudah terdapat pada KA Argo Lawu dan KRL jurusan Jakarta-Bogor dengan pendingin udara yang menggunakan bahan hidrokarbon yang sangat ramah lingkungan. Peluncuran KA Bogowonto juga untuk mewujdukan tema HUT KA ke 65 yaitu 'Saatnya Untuk Berubah'. Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, yang sedianya akan menghadiri peringatan HUT KA, tidak bisa hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement