Sabtu 25 Sep 2010 01:59 WIB

Pascapesawat Jatuh, Penerjunan di BAS Dibatalkan

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Penerjunan yang menjadi salah satu acara dalam Bandung Air Show (BAS), akhirnya dibatalkan. Rencananya, penerjunan akan dilakukan dua kali pada hari ini, yaitu pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB.

"Karena cuaca buruk dan hujan deras, penerjunan dibatalkan," ungkap Kapten Sus Asniwaty selaku Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Husein Sastranegara, kepada Republika, Jumat (24/9) siang.

Ia menuturkan, keputusan tersebut diambil sekitar pukul 13.00 WIB saat akan melakukan penerjunan pertama. Informasi yang diperoleh dari Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung, cuaca tidak memungkinkan untuk berlangsungnya penerjunan. "Mungkin akan dilanjutkan pada esok hari. Hari ini cukup pesawat pak Alex saja yang mengalami kecelakaan," ujarnya lagi.

Pada Jumat (24/9) pukul 10.12 WIB, pesawat yang dikendarai Ir Alexander Supeli, 54 tahun, jatuh tersungkur di titik sekitar 500 meter dari landasan utama. Pesawat jenis Super Decathlon tipe 8KCAB tersebut jatuh saat akan melakukan manuver inverted atau membalikkan pesawat di udara pada ketinggian 116 meter atau 350 kaki.

Bandung Air Show (BAS) diselenggarakan sebagai salah satu perayaan hari ulang tahun kota Bandung yang jatuh pada 25 September mendatang. BAS diadakan mulai 23 hingga 26 September 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement