Kamis 23 Sep 2010 21:38 WIB

Presiden Bertemu Pansel KY Siang Ini

Rep: M Ikhsan Shiddieqy / Red: Endro Yuwanto
Presiden SBY
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan bertemu Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Yudisial (KY) di Kantor Presiden pada Kamis (23/9) siang ini. Pansel rencana akan melaporkan hasil seleksi yang sudah dilakukan kepada presiden. Usai menerima hasil seleksi pansel, presiden menyerahkan nama-nama calon ke DPR.

Dalam pertemuan itu, presiden akan didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam. Pansel KY dibentuk untuk mencari pengganti kepengurusan KY pimpinan Busyro Muqoddas yang akan segera habis masa jabatannya dalam waktu dekat ini. Pansel terbentuk pada akhir 2010 lalu dan sudah menjalankan tugasnya selama lima bulan.

Ketua Pansel KY adalah Harkristuti Harkrisnowo yang juga Dirjen Hak Asasi Manusia, Kemkumham. Wakil-wakil Ketua Pansel KY adalah Wakil Ketua I Aidir Amin Daud yang juga Dirjen Administrasi Hukum Umum, Kemkumham; Wakil Ketua II Indriyanto Seno Adji yang juga praktisi hukum. Sebanyak 15 anggota pansel lainnya berasal dari praktisi dan akademisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement