Selasa 21 Sep 2010 01:03 WIB

Menhub tak Keberatan Evaluasi Kabinet

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Budi Raharjo
Menteri Perhubungan
Menteri Perhubungan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Perhubungan Freddy Numberi menyambut positif langkah evaluasi kabinet untuk masa kerja Presiden SBY bersama jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, yang akan mencapai satu tahun. ''Evalusi kabinet itu memang perlu ya. Itu kan sesuatu yang baik,'' ujar Freddy seusai menutu Posko Mudik Terpadu Nasional di kantornya, Jakarta, Senin (20/9).

Menurutnya, evaluasi tersebut akan memberikan dampak yang positif. Freddy menyebutkan salah satunya yaitu untuk mengetahui seberapa jauh kinerja Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. ''Kinerja yang dijalankan para menteri berserta program-program yang direncanakannya bisa diketahui,'' lugasnya.

Mengingat pentingnya evaluasi kinerja, Freddy menyatakan pihaknya akan melakukan hal serupa di Kemterian Perhubungan. Untuk itu, ia sudah meminta Sekjen Kemenhub untuk mengumpulkan laporan kinerja. ''Saya juga akan melakukan evaluasi internal mengenai kinerja masing-masing. Saya tadi sudah meminta Sekjen supaya besok sudah ada laporan, misalnya soal penyerapan,'' terang Freddy.

Ketika ditanyakan tanggapannya terkait reshuffle kabinet, ia mengaku pasrah. Freddy mengatakan langkah reshuffle tersebut sepenuhnya ada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jadi, jika kementeriannya harus di-reshuffle, maka ia menyerahkan kepada presiden. ''Kalau itu (reshuffle) hak prerogatif presiden,'' pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement