Senin 06 Sep 2010 09:41 WIB

Bantuan untuk Pengungsi Sinabung Terus Mengalir

Rep: Nian Poloan/ Red: Budi Raharjo
Pengungsi Sinabung
Pengungsi Sinabung

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) Provsu, SKPD di jajaran Pemprovsu, kerabat dan mitra yang juga membuka Posko Peduli Bencana Gunung Sinabung untuk keempat kalinya menyerahkan bantuan kepada korban bencana Gunung Sinabung, Ahad(5/9) langsung ke lokasi penampungan di Singamanik dan Tigabinanga.

Demikian dikatakan Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) Provsu H Salman Ginting SH, di Posko Peduli BPMP Jalan Imam Bonjol Medan kepada wartawan. ''Bantuan yang diberikan ini langsung kita kirim ke lokasi di Tanah Karo seperti hari pertama dan sesuai kebutuhan masyarakat di sana, seperti beras, biscuit, telor, susu, gula, indomie, pop mi, gula dan kurma bagi yang buka puasa,'' ujar H Salman Ginting seraya mengatakan semalam (Kamis, 2/9) dia juga sudah mengirim sabun mandi 10 ribu butir dari mitra kerjanya (Micky Holiday).

Menurut Salman yang juga merupakan putera daerah Karo, pada hari pertama Gunung Meletus yakni Ahad pekan lalu, dia langsung ke lokasi untuk membantu masyarakat di sana. Dan menanyakan langsung kepada korban bencana Gunung Sinabung apa yang dibutuhkan saat ini. Warga setempat menyampaikan kalau mereka butuh sabun, odol, sikat gigi, pembalut wanita, biscuit dan susu untuk anak-anak.

''Pendirian Posko Peduli kita ini secara spontan didirikan, artinya tidak ada melalui pembentukan panitia dulu. Sebagai putera daerah, baik teman-teman maupun mitra kerja, mereka menanyakan kita apa yang dibutuhkan warga yang terkena bencana Gunung Sinabung. Karena kita sudah ke lokasi dan menanyakan warga setempat, maka saya beritahukan kepada rekan dan mitra kerja kita,'' ujar Salman didampingi H Vermont Tarigan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement